Kampanye Internet Sehat Serbu 5000 Sekolah

Jakarta – Departemen Komunikasi dan Informatika dibantu dengan berbagai komunitas sudah berkomitmen untuk menggalakkan sosialisasi penggunaan internet yang baik dan benar. Kampanye bertajuk internet sehat ini pun akan digencarkan ke ribuan sekolah.

Dijelaskan Djoko Agung, Ketua Pokja Promosi Tim Sosialisasi Internet Sehat mengatakan, ada sekitar 5000 sekolah dari berbagai tingkatan yang akan disinggahi kampanye internet sehat ini di seluruh Indonesia.

“5000 sekolah itu hanya untuk tahun ini dan dimulai sekitar Agustus mendatang. Tahun depan bisa bertambah lagi,” ujarnya kepada beberapa wartawan di sela talkshow internet sehat yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis (11/6/2009).

Ia melanjutkan, tak hanya sosialisasi, Tim Sosialisasi Internet Sehat juga akan mengadakan sejumlah lomba yang ujung-ujungnya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan internet yang baik.

Depkominfo tentu tak bekerja sendiri, sederet komunitas TI yang concern terhadap pemanfaatan ICT di Tanah Air juga mereka rangkul. Mulai dari ICT Watch, Asosiasi Open Source Indonesia, Id Wiki, Asosiasi Warnet Indonesia, hingga para vendor software.

Bahkan, komunitas keagamaan pun tak luput untuk digandeng, seperti Muhamadiyah, Walubi, komunitas gereja dan lainnya. “Hal ini juga sengaja dilakukan karena menyangkut masalah moral,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Depkominfo ini.
( ash / faw )

Sumber:Detiknet.com

2 responses to “Kampanye Internet Sehat Serbu 5000 Sekolah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s